Halaman

Pages

Three Sisters k-drama

Tentang 3 saudari dari 2 generasi

Cerita drama korea satu ini direalease di SBS dari 19 April - sampai dengan 27 Oktober 2010. Dengan 127 episode. Lama ya. Dan sekarang lagi tayang di One TVAsia (kalo yang langganan PayTV), tiap hari Sabtu.
Ceritanya tentang 3 sisters, yang satu dari generasi tua, yang mempunyai 3 anak perempuan (generasi muda). Karena unnie-tha juga ber-three sister, maka unnie-tha tertarik nonton drama korea ini. 

Ini dia tokohnya :
Generasi Tua :
Jang Jang-ae (diperankan oleh Jeong Jae Sin) umur 65 thn
      dia adalah saudari tertua. Setelah orangtuanya meninggal, dia berhenti sekolah demi membesarkan adik-adiknya. Dia tidak pernah menikah, dan tidak mempunyai anak kandung(tentu saja). Tapi dia ikut mengasuh anak laki-laki adiknya yg bernama Kim Eun-Gook. Sehari-hari dia menjalankan restoran di bantu iparnya (suami dari adik keduanya) Kim Won Tae.

Jang Soon-ae (diperankan oleh Park Won-Suk) umur 61 thn.
      saudara tengah, yang mempunyai 3 saudari generasi muda. Selain 3 anak perempuan, dia juga mempunyai 1 anak laki-laki angkat bernama Kim Eun-Gook (diperankan oleh Lee Je-Hoon). Selanjutnya Eun-Gook mengetahui kalo dirinya bukan anak kandung, dan dia mengetahui kalo ibunya yg meninggalkan dirinya didepan pintu sewaktu bayi, dalam keadaan sakit parah, karena tumor otak, dan hampir kehilangan penglihatannya. Dia juga mengetahui, akhirnya jika yang mengatur agar dirinya sewaktu bayi ditinggal di depan pintu, adalah bibinya (Jang Jang ae). Jang Jang Ae, sebenarnya yg ingin mengangkat anak Eun-Gook, tapi karena ia berstatus tidak punya suami, maka ia tidak bisa melakukan hal itu. Alasan ibu kandung Eun-Gook meninggalkan Eun-Gook adalah karena dia tidak ingin Eun Gook sendirian, tidak punya keluarga, jika dia mati nanti. (tapi akhirnya sampai Eun-Gook dewasa, ibu nya belum mati, malah akhirnya mereka bertemu ).


Jang Ji-ae (diperankan oleh Kyeon Mi-Ri) umur 49 thn.
      Adalah saudara terakhir. Sedari kecil, dia diasuh oleh kakak tertuanya hingga kuliah. Akan tetapi, dia jatuh cinta, dan menikah dengan teman kuliahnya, sehingga berhenti sekolah. Meskipun begitu, dia akhirnya bercerai. Pribadinya romantis, dan pernah jatuh cinta dengan seorang laki-laki muda, meskipun akhirnya ditolak (kasian T_T).

Generasi Muda :
Kim Eun-Young (diperankan oleh Myung So-Bin) umur 39 thn
     adalah saudari tertua. Dia pandai di sekolah, meskipun akhirnya tidak melanjutkan kuliah, demi biaya sekolah adik-adiknya. Dia adalah orang yang perasa. Menikah dengan Choi Yeong Ho (diperankan Kim Yeong Jae), dan mempunyai anak Choi Bo-Ram umur 14 thn. Hati Eun Young sangat hancur, ketika mengetahui suaminya berselingkuh (oh, nooo..)

Kim Eun-Sil (diperankan oleh Yang Mi-ra) umur 33 thn
      adalah saudari tengah. Dia bercerai dan anaknya Yun Goo-Sul tinggal dengan mantan suaminya. Karakternya ceria, dan suka benda benda bermerek (seperti tas, dan baju).

Kim eun-joo (diperankan oleh Jo-An) umur 29 thn
    adalah saudari termuda. Dia adalah seorang janda. Kepribadiannya baik, lembut, dan pendiam. Dia pandai, dan bekerja di rumah sakit sehingga bertemu dan menikah lagi dengan Lee Min Woo (di perankan Song Jo Ho) seorang dokter, yang keluarganya kaya raya.

Ceritanya sangat panjang, karena tiap-tiap tokoh mempunyai masalah sendiri-sendiri. Misalnya saja sang kakak (Kim EunYoung) yang mengetahui suaminya berselingkuh dengan direktur perusahaan suaminya (Kang Mi-ran). Kang Mi-ran ini adalah mantan pacar Choi Yeong Ho yang dulu meninggalkannya demi menikah dengan lelaki lain, dan akhirnya bercerai. Karena sangat sakit hati, Kim Eun Young mengusir suaminya, tapi anak mereka menghilang dan sakit karena dia sangat sayang pada ayahnya. Si suami, sebenarnya sangat mencintai istrinya, akhirnya meninggalkan selingkuhannya. Mereka bertiga sempat hidup bahagia kembali, meskipun masih ada kecanggungan. Tapi kebahagiaan tidak berjalan lama, ketika akhirnya Choi Yeong Ho, mengetahui kalo mantan selingkuhannya hamil. Apa yang harus dilakukannya.. (jangan ditiru ya bapak-bapak) Akhirnya Eun Young memilih mundur. Choi Bo-Ram (anaknya) ikut dengan ayahnya yg menikah lagi dengan Kang Mi-Ran. Meskipun ia masih berhubungan dengan ibunya. Sebenarnya Choi Yeong Ho, masih sangat mencintai mantan istrinya. Dia pun cemburu waktu mengetahui mantan istrinya sedang didekati lelaki lain. (Unnie-tha paling demen kalo lagi pas cerita Kim Eun Young). Kang Mi-Ran pun juga gak seneng-seneng amat, ibu mertuanya, galak banget. Suka banget ngajak konfrontasi. (ibu mertua memang sulit, ;) ) Ibu Choi Yeong-Ho ini lebih suka sama mantan menantunya yang selalu lemah lembut, dan tidak pernah membantah (kaya Unnie-tha, :D)

Juga kisah tentang si tengah Kim Eun-Sil, yang berprofresi sebagai penari perut sama seperti tantenya Jang Ji-Ae, dan di sukai oleh sutradara amatir bernama park Woo-jan. Mati-matian Eun Sil menolak, karena dia bertekad dia tidak akan menikah dengan orang miskin. (setuju). Park Woo-jan ini sebenarnya juga disukai oleh Jang Ji-Ae (tante Eun-Sil). Kisah jadi lebih kompleks, ketika anak Eun-Sil, yg bernama Yun Goo-Sul (5 th), kembali ke Eun-Sil. Si anak, menjadi anak yg 'sulit' dan nakal, karena sedari kecil ditinggalkan oleh ibunya, lalu ayahnya pun meninggalkannya. (Anak ini kemana-mana selalu membawa microphone mainan, dan selalu menyanyi). Sementara Eun-Sil yg ingin ke amerika, sangat membenci anaknya.

Kisah yang berikutnya adalah kim Eun-Joo, seorang janda muda, yang saling mencintai dengan Lee Min Woo, seorang dokter. Karena Min Woo anak orang kaya, orang tuanya tentu saja menolak hubungan mereka. Apalagi, Eun Joo mempunyai anak laki-laki Ko Se-jong (bukan anak kandung, tapi anak dari teman   mantan suaminya. Nama temannya ini Ko Ji young)  berumur 4 tahun. 
Dan ternyata, ibu Ko Se-Jong adalah istri dari adik lee min-woo (maaf, lupa namanya), yang selama ini menutup-nutupi kalo dirinya sudah pernah mempunyai anak. (kadang sebel kalo liat bagaimana istri adik Min woo ini, mengadu-adu Eun-Joo dengan mertuanya, yg memeng sudah ga suka sama Eun-Joo). Eun-Joo, juga diem aja, setiap ditanya suaminya, siapa ibu kandung Se-Jong. sampai-sampai suaminya marah.

Lalu kisah Kim Eun-Gook, yang sebenarnya sudah menyadari kalo orang tuanya bukan ortu kandung sejak kecil. Dia mengira, ayah kandungnya sudah meninggal. Dan, kisah sebenarnya, ayah kandung Eun-Gook adalah Kim Won-Tae (suami Jang Song-Ae/ ayah angkatnya sendiri). Ah, bingung nggak sih? Unnie-tha juga bingung njelasinnya. Pokoknya pak Kim Won-tae ini pernah berselingkuh, dan lahirlah Eun-Gook.Yang mengetahui cerita ini hanya Jang jang-ae (kakak ipar Kim WonTae yg sabar), so, diaturlah segala tetek bengek soal menemukan bayi, dsb.

Pokoknya ceritanya panjang deh, dan kalo nonton ga perlu tegang-tegang. Meskipun begitu, yang paling di suka dari drama korea adalah, akting dan karakter mereka tidak berlebihan. Tokoh protagonis, tidak selalu sangat baik dan merana, dia juga punya sisi sifat yang jelek, dan tokoh antagonis juga mempunyai sisi sifat yang baik. Di jamin ga ada pelototan mata, bibir yang di tarik keatas, cacian yang kotor, dan ketawa-tawa sinis.
Selamat nonton.....chingu

7 komentar:

Feyaa Ce mengatakan...

waaaa
akhirnya nyasar di sini. hag hag hag
haloo kunjungan perdana. aku lagi nyari sinopsis Three Sister. Soalnya baru nonton di episode 48-50 :D

ternyata ada 127 episode yak.. haduuuh nggak kuaat >.<

salam kenal ^^

Unknown mengatakan...

wah panjang bgt episodenya, kayaknya menarik juga,suka drama korea krn bahasa n logatnya yg lucu, ceritanya juga bagus2, thanks sinopsisnya, mdh2n ada yg jual dvdnya.

Unknown mengatakan...

Yaps, ceritanya sangat bagus.. meskipun tdk nonton dr episode awal. jadi penasaran sama ceritanya Kim Eun-Young dgn mantan suaminya..

saat ini, aku sdh sampai di episode 60. :D

Fatz Nasution mengatakan...

ada yg udah nonton endingny gk? :( panjang amat episdeny

Unknown mengatakan...

ceritanya panjang tapi asyik buat disimak......sayang ya gk nemu sinopsisx buat ngilangin penasaran.......

Unknown mengatakan...

ceritanya seru,suka sekali dengan pemerannya apalagi sejong yg lucu...

Unknown mengatakan...

Nonton dimana? mau link nya dong

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...